search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Prabowo Sebut Bakal Ada Partai Lain Yang Bakal Gabung ke Koalisi
Minggu, 8 Oktober 2023, 00:45 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Prabowo Sebut Bakal Ada Partai Lain Yang Bakal Gabung ke Koalisi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut bakal ada partai politik lain yang bakal bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju untuk mendukungnya maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Saat ini, koalisi tersebut berisi Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora, dan Garuda.

"Insyaallah sebentar lagi akan ada yang menyusul, dan kami akan menerima siapa pun mendukung," kata Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Sabtu (7/10) malam.

Meski demikian, ia tidak menjelaskan lebih lanjut soal partai tambahan yang bakal bergabung itu.

Di sisi lain, Prabowo hanya mengatakan penentuan cawapres di Koalisi Indonesia Maju akan dimusyawarahkan bersama ketua-ketua umum partai.

Oleh karenanya, ia mengatakan usulan dari Kelompok relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) agar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka digandeng sebagai cawapres di Pilpres 2024, akan dibawa ke forum koalisi.

"Kami punya kesepakatan, ketua-ketua umum akan musyawarah mufakat untuk bersama-sama memutuskan siapa wakil presiden," katanya.

"Jadi, yang penting saya terima masukan dari saudara-saudara dan akan saya bawa ke forum Koalisi Indonesia Maju," lanjut Prabowo.

Jelang Pilpres 2024, selain Koalisi Indonesia Maju, ada Koalisi Perubahan untuk Persatuan berisi NasDem, PKB, PKS . Koalisi tersebut mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres.

Selain itu, ada poros yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres, yaitu meliputi PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami