search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Buruh Bangunan Beli HP Pakai Uang Palsu di Denpasar
Selasa, 14 Maret 2023, 21:47 WITA Follow
image

beritabali/ist/Buruh Bangunan Beli HP Pakai Uang Palsu di Denpasar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Tersangka Mithus Syurul alias Irul (28) membeli ponsel di toko handphone di Jalan Taman Pancing, Pemogan, Denpasar Selatan dengan menggunakan uang palsu (palsu). Pria asal Jember, Jawa Timur itu ditangkap di Jalan Danau Tempe, Sanur, sehari pascakejadian. 

Kanitreskrim Polsek Densel AKP I Made Putra Yudistira menjelaskan pelaku dan temannya datang ke TKP pada Jumat 10 Maret 2023 sekitar pukul 20.00 WITA. Ia bertemu dengan pemilik toko Alvian Adrianto (23) mengaku hendak membeli ponsel Samsung A23. 

Setelah terjadi transaksi, pelaku Irul membayar dengan uang tunai. Sepeninggal pelaku, korban Alvian lapar dan membeli makanan. Ia membayar makanan tersebut dengan uang yang baru didapatnya dari pelaku. Apa mau dikata, pemilik warung komplin karena duit yang diberikan Alvian palsu. 

"Ketika membayar, terkuaklah kalau uang tersebut palsu. Korban sempat dikomplin pemilik warung karena uangnya palsu," bebernya, Selasa 14 Maret 2023. 

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp2,4 juta, dan melaporkanya ke Polsek Densel. Selanjutnya, Tim Opsnal Reskrim dikerahkan untuk menyelidiki. 

Sehari kemudian, tepatnya Sabtu 11 Maret 2023, pelaku Irul ditangkap di Jalan Danau Tempe, Sanur. Dilokasi penangkapan turut disita barang bukti Hp Samsung A23 dan upal senilai Rp 1,1 juta. 

Hasil interogasi, pelaku Irul mengakui telah membeli upal tersebut secara online dan mencoba untuk membelanjakannya dengan membeli HP kepada korban. 

Selanjutnya, buruh bangunan ini dijerat Pasal 36 ayat 3 UU Nomor 7 tahun 2011 tentang dilarang mengedarkan uang palsu.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami