search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Menpora Siap Mendukung Renovasi Stadion Dipta Gianyar
Minggu, 7 April 2013, 17:08 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Menpora Roy Suryo menyatakan bahwa pemerintah siap membantu merenovasi Stadion Kapten I Wayan Dipta yang terbengkalai selama 12 tahun terakhir.

Politikus Partai Demokrat itu meminta pembangunan markas klub sepak bola Persegi Gianyar dan Bali Devata FC agar dikawal sehingga biaya yang dikeluarkan sesuai dengan semestinya. "Proses pembangunan stadion ini harus dikawal oleh wakil rakyat dan disesuaikan dengan kapasitas awal agar biayanya juga sesuai dengan kebutuhan," ujarnya, usai sidak ke Stadion Dipta di Gianyar, Minggu (7/4/2013).

Roy yang didampingi Bupati Gianyar Anak Agung Brata dan Ketua DPD Demokrat Bali Made Mudarta, Roy melihat banyak fasilitas di stadion tersebut masih harus diperbaiki dan kwalitasnya ditingkatkan agar sesuai dengan standar internasional seperti tribun penonton, kamar ganti pemain, lampu penerangan, serta lintasan atletik di sekeliling lapangan.

"Fasilitas untuk menunjang keamanan juga harus menjadi perhatian utama, seperti jumlah pintu masuk penonton yang harus disesuaikan dengan jumlah kapasitas stadion agar mudah mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya. Stadion yang berkapasitas 25.000 penonton di kota Gianyar itu tampak tidak terawat dengan kondisi tribun penonton yang tampak tergenang air akibat hujan yang turun sehari sebelumnya. Selain itu, jalan menuju stadion yang berjarak sekitar 200 meter dari jalan raya juga sempit dan dipenuhi rumput liar.

 

"Rumput lapangan tampak tumbuh subur dan tertata cukup rapi, namun sebagian lintasan di sekeliling lapangan tampak digenangi air. Stadion ini juga tidak dilengkapi oleh lampu penerangan sehingga tidak bisa digunakan untuk pertandingan malam hari," jelasnya. 

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami