search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kronologis Bentrok Baladika dan Laskar Bali Beredar di Medsos
Jumat, 18 Desember 2015, 01:05 WITA Follow
image

bbn/ist/slamet k

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Pihak kepolisian belum merilis secara resmi kronologis bentrokan antara ormas Baladika dan Laskar Bali di LP Kerobokan dan kawasan jalan Teuku Umar. Namun di media sosial telah beredar info kronologis bentrokan yang merenggut korban jiwa tersebut.
 
Berikut kronologis bentrokan yang beredar di media sosial.
 
Ijin melaporkan :
 
Pd tgl 17 des 2015 pkl 16.00 wita telah terjadi penyerangan dgn menggunakan sajam dan benda tumpul lainnya oleh blok D (yg dihuni ormas laskar bali) terhadap penghuni blok C (yg dihuni ormas baladika) yg mengakibatkan 1 org meninggal di tempat an. Tu Robot (ormas baladika), 2 org luka berat an. Doglet (kritis) dan Dore.
 
2. Kronologis sbb :
 
a. Pd tgl 16 Desember 2015 pukul 10.00 wita penyerahan tahanan terkait kasus di karaoke Royal dgn 3 tersangka pelaku dari pok ormas Laskar Bali sedangkan  alm mantan Direktur Royal club adalah keluarga pok ormas Baladika Bali.
 
b. Pd tgl 17 Desember pukul 11.00 wita terjadi keributan di dalam LP pd saat bpk. Wayan adalah ayah pelaku menjenguk anaknya, dan terjadi pertengkaran mulut dgn pok ormas baladika yg kebetulan juga menjenguk temannya, namun dpt di lerai oleh petugas LP.
 
c. Pd pukul 16.15 wita Napi blok D (ormas laskar bali) menyerang sesama Napi ke blok C (ormas baladika) dgn menggunakan sajam dan benda tumpul lainnya sehingga mengakibatkan 3 org korban dr pok baladika bali sbb :
1) 1org Meninggal dunia an. Tu Robot.
2) 2 org luka berat an. Dore dan doglet.
 
d. Pkl. 17.00 wita aparat keamanan dr Polresta dan Polda bali kurang lebih 7 truk tiba utk mengamankan TKP  LP Kerobokan dan pd saat bersamaan muncul pok ormas laskar bali kurang lebih 200 org dgn membawa sajam dan benda tumpul lainnya dibawah pimpinan sekjen laskar bali.
 
 
e. Pd pkl. 17.20 wita Kapolresta mendekati pimpinan laskar bali utk memediasi agar membubarkan diri dan serahkan permasalahan didalam LP kpd pihak LP, sedangkan Kapolresta mengamankan wilayah keluar secara menyeluruh wil. Denpasar, selanjutnya ormas laskar bali membubarkan diri meninggalkan TKP.
 
 
f. Pkl. 18.15 wita pd saat ormas laskar bali meninggalkan TKP menuju jln. Teuku umar persisnya di depan rmh makan simpang ampek rombongan laskar bali melihat sekelompok pemuda yg lg mengendarai spm dgn menggunakan atribut Baladika Bali secara spontan pok laskar bali menyerang sekelompok pemuda baladika tersebut yg mengakibatkan 2 org maninggal di tempat (identitas belum diketahui) dan yg 2 lg terkena sabetan samurai dan tombak.
 
g. Saat ini pihak polresta dps melaksanakan olah TKP dan barang bukti dibawa ke polresta guna penyelidikan lebih lanjut,
sedangkan ketiga org yg meninggal dan 4 org luka berat dibawa ke RS. Sanglah.
 
3. Catatan :
Saat ini anggota Polresta sebanyak kurang lebih 6 pleton dibawah pimpinan kapolresta melaksanakan sidak ke kantong kantong ormas laskar bali dan baladika yg ada diwilayah denpasar utk menyita barang sajam maupun senpi utk mengantisipasi serangan balasan, sampai saat ini masih berlangsung.
 
Demikian laporan pendahuluan perkembangan akan dilaporkan kemudian.
 
Terkait bentrokan antar ormas ini, Kapolresta Denpasar, AKBP Anak Agung Made Sudana menegaskan, bentrokan di Jalan Teuku Umar mengakibatkan satu meninggal dan dua luka.
 
"Peristiwa ini rangkaian dari bentrok di Lapas Kerobokan. Saya sudah tugaskan Kasat Intelkam untuk menghubungi ormas yang bersangkutan. Kasat Narkoba Ganefo juga tadi saya perintahkan," jelas Sudana.
 
Menurut Agung, pihak kepolisian tengah melakukan koordinasi agar bentrok ini tidak semakin meluas. Bahkan, Satbrimobda Polda Bali juga sedang berada di Jalan Badak Agung yang infonya akan menjadi sasaran bentrokan antar kelompok ormas tersebut. [bbn/dws]

Reporter: bbn/eng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami