search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lanang "Mr. Botax" Optimis Masuk 4 Besar Pemilihan DPD RI
Minggu, 27 Mei 2018, 15:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. Bergelut di dunia seni musik lantas tidak menjadikan Lanang berpuas diri, dari ketertarikannya menimba pengalaman berorganisasi seluk beluk kegiatan partai pun digelutinya. Hingga saat ini, puncak dari cita-citanya hanya ingin mengemban misi aspirasi masyarakat Bali menuju kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.
 
[pilihan-redaksi]
Pria bernama lengkap Gede Lanang Darma Wiweka ini mengakui dunia kepartaian tidak asing baginya karena sudah sejak remaja, partai pilihan keluarga, yakni Partai Demokrasi Indonesia (PDI) yang saat ini menjadi PDI Perjuangan (PDIP) telah mendarah daging dalam kehidupannya. Maka dari itulah, Lanang yang dikenal dengan nama Mr. Botax ini aktif dalam bidang seni di PDIP. 
 
Dari pergelutannya selama ini, tidak heran ia dipinang partai untuk ikut dalam pemilihan DPD RI. Lalu mengapa pilihannya di jalur DPD jika selama ini didukung partai? Lanang menjelaskan sengaja ia pilih jalur independen agar tidak membatasi massa penggemarnya yang menjadi basis suara dan mengemban misi yang lebih luas untuk mengangkat seni, budaya Bali dan kebhinnekaan yang sebelumnya dinilai kurang maksimal.
 
[pilihan-redaksi2]
"Jika saya hanya menyasar dewan di Kabupaten/Kota yang jelas tidak mampu mengakomodasi massa yang berada di luar wilayah," ungkapnya, Sabtu (27/5) di Denpasar.
 
Kendati demikian, Lanang yang lahir pada tanggal 25 April 1978 ini mengamini untuk meraup perolehan suara tidak hanya mengandalkan anggota partai tetapi juga dukungan sukarela dari penggemarnya. Tercatat, saat ini perolehan KTP dari basis suara di wilayah Denpasar dan Singaraja, Lanang menyebutkan telah mengantongi 2.000 lebih KTP sebagai bentuk dukungan dan persyaratan dalam DPD RI. Jumlah tersebut telah mengalami verifikasi faktual setelah tahap revisi karena ditemukan adanya KTP ganda. 
 
"Dari awalnya 3.310 KTP, terdapat pencoretan sebanyak 170 KTP dan saat ini sudah denda penalti suara sudah digenapi sebanyak 985 KTP, jadi total menjadi 2.000 lebih KTP yang terdaftar dan sedang diverifikasi faktual oleh KPU Provinsi," ujarnya sembari optimis dalam pemilihan DPD Bali pada Pileg 2019 mendatang akan meraih 4 besar suara. 
 
Terkait pencalonan dirinya sebagai DPD RI apakah nantinya akan meninggalkan band Lolot jika terpilih, Lanang yang juga sebagai basis Lolot Band itu menegaskan bahwa ia akan tetap selamanya di Band. Bahkan, jika seandainya terpilih ia mengharapkan mampu mengangkat nama Lolot Band ke kancah nasional.
 
Rekan anggota Lolot Band lainnya juga tetap mendukung keputusan Lanang untuk maju dalam pemilihan DPD RI. Hal ini diungkapkan oleh personil band Lolot seperti Made Bawa (vokalis dan gitaris), Donnie Lesmana (lead gitaris) dan Hendra (drummer). Mereka sepakat akan mendukung Lanang maju ke kancah DPD RI demi mewakili kepentingan yang lebih besar. (bbn/rob)
 
 
 
  

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami