search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bule Cantik Berbagai Negara Ikut Lomba Gerak Jalan di Karangasem
Selasa, 7 Agustus 2018, 22:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com,Karangasem. HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tidak hanya dirayakan oleh warga negara Indonesia saja, warga negara asing yang tinggal di indonesia juga ikut ambil bagian dalam perayaan tersebut.
 
[pilihan-redaksi]
Seperti yang terlihat dalam lomba gerak jalan bebas Selasa (07/08) pagi di Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Bali. Satu pleton pasukan gerak jalan yang seluruhnya beranggotakan warga negara asing dari berbagai belahan dunia ikut ambil bagian memeriahkan lomba gerak jalan dalam rangkaian perayaan Hut Kemerdekaan RI ke-73.
 
Bule bule cantik tersebut nampak begitu bersemangat dan sangat menikmati langkah demi langkah melewati rute sejauh 4 kilometer dari titik start di Dusun Putung, Desa Duda Timur, Selat, Karangasem sampi digaris finis di lapangan Desa Selat, Karangasem.
 
Praktis, aksi mereka menyita perhatian warga masyarakat yang menonton di sepanjang jalur terlihat heran karena baru kali ini warga negara asing ikut merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia.
 
Menurut Ketut Sudira selaku pendamping salah satuwarga asing tersebut mengatakan mereka berpartisipasi dalam gerak jalan ini adalah warga asing yang tinggal di Puri Ratu Bagus, Desa Muncan, Karangasem. Sudira menuturkan mereka termotivasi untuk ikut ambil bagian dalam perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia.
 
"Ya motivasinya hanya ingin ikut memeriahkan Hut Kemerdekaan, mereka hanya berlatih selama tiga hari," kata Sudira.
 
[pilihan-redaksi2]
Sementara itu Camat Selat, I Nengah Danu selaku penanggung jawab kegiatan lomba gerak jalan tersebut mengatakan, hari ini pihaknya melepas 43 pleton pasukan gerak jalan. Salah satu diantaranya memang ada peserta waraga negara asing.
 
Menurutnya, inilah yang memang dirinya harapkan. Dalam memperingati Hut Kemerdekaan ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja namun harus juga diikuti dengan kesadaran dan partisipasi masyarakat yang tinggal di bumi Indonesia.
 
"Dengan munculnya kesadaran dan partisipasi tentu akan menimbulkan rasa memiliki sehingga meningkatkan rasa kebangsaan dari masyarakat itu sendiri," ujarnya. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami