search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dengan All New Brio, Honda Kejar Target 500 Unit City Car di Bali
Sabtu, 1 September 2018, 12:03 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com,Badung. Honda Surabaya Center (HSC) optimis dengan serangkaian perubahan pada All New Brio akan mampu mencapai target penjualan untuk segmen city Car Honda sebesar 500 unit dari keseluruhan target total tipe Honda sebesar 3.800 unit untuk sisa 4 bulan hingga akhir tahun nanti di Bali.
 
[pilihan-redaksi]
Maniki Djauw, Operational Manager Dealer Honda Denpasar Agung selaku perwakilan HSC mengatakan Brio merupakan kontributor penjualan utama dengan share sebesar 31% dari semua produk Honda selain HRV sebanyak 32%. Sampai dengan semester I, penjualan Brio di Bali telah menyentuh 618 unit sedangkan HRV mencapai 637 unit. 
 
Keduanya diharapkan mampu menopang target Honda di Bali sebesar 3.800 unit yang baru mencapai 1.949 unit. Kendati pasar mobil baru secara umum di Bali di tahun ini mengalami penurunan, ia mengklaim penjualan Brio meningkat 18%. Secara keseluruhan total Brio yang sudah terjual di seluruh Indonesia sebesar 237.272 unit.
 
Untuk harga All New Brio, Maniki menjelaskan meski belum dirilis, ia memperkirakan harga On The Road (OTR) mengalami kenaikan dari Rp5-10 juta dari harga Brio sebelumnya. Sedangkan untuk distribusi unit ke konsumen di Bali baru akan terealisasi pada Oktober 2018 mendatang.
 
"Sebagai perbandingan Brio Satya untuk tipe matik OTR Bali sebesar Rp164 juta, kenaikannya untuk harga All New Brio di kisaran Rp5-10 juta-nya," ujarnya, saat peluncuran All New Brio di Kuta, Badung (31/8).
 
[pilihan-redaksi2]
Adapun perubahan pada All New Brio pada generasi kedua ini menekankan pada sisi desain yang dinamis dan sporty, dimensi yang lebih besar, serta ruang kabin dan bagasi yang semakin lapang sekaligus fungsional. Meski demikian All New Brio tetap mempertahankan mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga besar di kelasnya, irit konsumsi bahan bakar serta standar keselamatan yang mumpuni.  
 
Perjalanan Honda Brio pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2012, disusul dengan Honda Brio Satya tahun 2013 sebagai mobil Low Cost Green car (LCGC). Sementara itu pada tahun 2016 mengalami penyegaran dengan fitur premium. Pada tahun yang sama Honda juga  memperkenalkan varian Honda Brio RS yang sporty. (bbn/rob)     

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami