search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Monyet Ambil Lungsuran Ternyata Pilih Kacang
Rabu, 24 November 2021, 15:50 WITA Follow
image

bbn/instagram/Viral Monyet Ambil Lungsuran Ternyata Pilih Kacang.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Viral video di media sosial seekor monyet berbulu abu-abu sedang merogoh isi keben (kotak anyaman Bali) berisi lungsuran atau sesajen (banten) yang biasa digunakan untuk sembahyang umat Hindu Bali. 

Dalam video tersebut si monyet sangat lincah mencari makanan yang kebanyakan buah tanpa peduli apapun. Lucunya, monyet itu tampak teliti memilih isi makanan dalam keben tersebut. 

Ia ternyata mencari snack kacang kulit. Video yang diunggah oleh akun @raosbali dan banyak akun lain tersebut ditandai dengan nama Yani ini diunggah Selasa (24/11/2021).

Dalam keben tersebut sebenarnya berisi berbagai macam buah mulai dari rambutan, pisang, jeruk, hingga minuman kaleng. Tapi yang dicari oleh si monyet hanya kacang.

Setelah didapatkan, dua bungkus kacang itu pun digenggam erat. Sedangkan buah-buahan yang lain disingkirkannya dari keben.

Si pengunggah pun memberikan keterangan yang katanya selesai sembahyang hendak mengambil lungsuran tapi malah keduluan si monyet.

“Pas udah selesai sembahyang, mau ngelungsur banten eh malah monyetnya yang ngelungsur duluan. Pinter lagi milihnya,” tulis unggahan tersebut.

Lungsuran sendiri artinya makanan dipersembahkan itu menjadi prasadam yang oleh umat Hindu. Dan biasanya bisa dikonsumsi seusai prosesi ritual.

Komentar warganet :

“Dy tau mana kacang boby?,” kata warganet

Hal yang paling aku suka stlah smbahyang ya gini ada aja hewan yang mau sma buah atau makanan yang ada di banten kita... jadi secara tidak lansung kita tlah berbagi,” ujar warganet lain

Monyet lupa pisangnya. Malah milih kacang yang lupa kulitnya,” tandas warganet lain.

"Padahal ada pisang tpi cuman kacang"nya aja di ambil wkwk," katanya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami