search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Parpol Pendatang Baru Tercatat di Kesbangpol Buleleng
Selasa, 24 Mei 2022, 19:40 WITA Follow
image

beritabali/ist/Parpol Pendatang Baru Tercatat di Kesbangpol Buleleng.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Sejumlah partai politik (parpol) baru atau new comer dipastikan akan meramaikan kontestasi pada pemilihan umum 2024 mendatang. 

Parpol-parpol tersebut saat ini sudah terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Buleleng menambah daftar parpol yang sudah terlebih dahulu hadir meramaikan jagad politik nasional.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Buleleng Komang Kappa Tri Aryandono megatakan, keberadaan sejumlah parpol baru tersebut memang sudah terdaftar pada Kantor Kesbangpol dan parpol new comer itu lengkap dengan nama-nama pengurus, alamat hingga nomor kontak ketuanya.

“Memang dari data yang ada pada kami, beberapa parpol baru sudah tercatat pada data kami di Kabupaten Buleleng. Dan sudah terdaftar resmi beserta nama-nama pengurus dan alamatnya,” ungkap Kappa Tri Aryandono, Selasa 24 Mei 2022.

Kappa Tri Aryandono mengatakan, saat ini tercatat sebanyak 19 parpol di Kabupaten Buleleng. Nama-nama parpol baru itu diantaranya, partai besutan Amien Rais yakni Partai Ummat, Partai Beringin Karya (Berkarya), Partai Gelombang Rakyat (Gelora) besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah, Partai Garda Perubahan Indonesia.

“Parpol-parpol itu Tercatat pada kantor Kesbangpol bukan berarti semua partai itu akan lolos ikut pemilu, ada tahapan verifikasi yang akan dilakukan penyelenggara pemilu untuk memastikan parpol tersebut bisa ikut kontestasi pada pemilu yang akan datang,” papar Kappa Tri Aryandono.

Selain sejumlah parpol yang telah tercatat, dipastikan jumlah partai politik di Kabupaten Buleleng juga akan bertambah seiring akan dimulainya perhelatan pesta demokrasi mendatang di tahun 2024.

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami