search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Wanita Ini Kehilangan Uang di Bank Rp1,2 Miliar
Rabu, 20 Juli 2022, 10:37 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Wanita Ini Kehilangan Uang di Bank Rp1,2 Miliar

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Video seorang wanita yang membagikan kisah menyedihkan yang dialami temannya karena lupa isi pulsa hingga nomornya hangus viral di media sosial. Video viral yang diunggah akun Instagram @insta_julid Selasa (19/07/2022) memperlihatkan wanita tersebut menjelaskan bahwa uang temannya sebanyak Rp1,2 miliar hilang di salah satu bank BUMN ternama setelah nomor ponsel yang dimilikinya tidak aktif sebab tidak mengisi pulsa.

"Saya ingin mengingatkan ke teman-teman yang memakai nomor telepon, yang nomor teleponnya ini didaftarkan pada m-banking atau kegiatan perbankan Anda. Nah, hati-hati apabila pulsa anda habis segera maintain dan isi ulang jangan sampai menjadi tidak aktif," ungkap wanita dalam video tersebut.

Sang wanita tersebut juga menjelaskan jika nomor sudah tidak aktif maka akan kembali dijual oleh provider.

"Maka provider akan menjual kepada orang lain. Baru-baru ini teman saya kehilangan Rp1,2 miliar di salah satu bank BUMN terkenal," ujarnya.

"Pasalnya nomor telepon yang didaftarkan pada bank tersebut sudah tidak aktif selama 3 bulan dan dia tidak maintain dan tidak isi ulang kembali pulsanya," imbuhnya

Setelah menjelaskan hal tersebut wanita itu kemudian menceritakan kronologi proses uang Rp1,2 M raib dari temannya.

"Sehingga nomor tersebut dijual oleh provider kepada orang lain, dan orang lain memakai nomor tersebut itu untuk mengkonfirmasi transfer uang. Pengiriman uang dan kegiatan perbankan lainnya yang terhubung dengan nomor tersebut berupa One Stop Password (OTP) yang dikirim ke nomor sms tersebut."

Unggahan video ini pun langsung mendapat banyak komentar pro kontra netizen.

"CMIIW, kalo semisal nomor dijual lagi kyknya ga masuk akal ya, kecuali si pemilik nomor yg baru tau si pemilik nomor lama ada rekening di bank apa aja, dan tau kode akses mbanking pemilik nomor lama. Ataaau, nomor ilang beserta gadgetnya. Begitu..." kata akun @a.a****ab.

"Masih mikir keras, gimana caranya modal nomor HP doang bisa kuras duit. Walaupun pakek OTP kan juga harus tau password gak sih?" ungkap @is****ama.

"Pantesan bulan lalu beli no hp baru buat di daftarin mbanking ternyata nomernya udh pernah di daftarin," imbuh @ris****dp.(sumber: suara.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami