search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Vila di Semawang Sanur Ludes Terbakar, Kerugian Rp6 Miliar
Senin, 12 Desember 2022, 18:16 WITA Follow
image

beritabali/ist/Vila di Semawang Sanur Ludes Terbakar, Kerugian Rp6 Miliar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Diduga karena kebocoran tabung gas, Villa Jade A1 yang terletak di Jalan Cemara, Semawang, Sanur, Denpasar Selatan, ludes terbakar pada Senin 12 Desember 2022 sekira pukul 12.00 WITA. 

Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugiannya diperkirakan mencapai Rp6 miliar. 

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi menerangkan kebakaran vila itu terjadi saat penghuninya, Patrick Anthony Cullen (51) asal Irlandia sedang memasak memakai kompor gas di dapur. Tak lama berselang, tiba-tiba terdengar ledakan pada regulator gas dan api sontak berkobar besar. 

"Bule Irlandia itu langsung kabur dan keluar dari villa sembari minta pertolongan ke karyawan, ungkap Iptu Sukadi. 

Karyawan bernama Wayan Pebri Ardiatnyana yang sedang berada di pos satpam bergegas membantu memadamkan api. Namun api tidak bersahabat dan kian berkobar. 

Akhirnya, sekuriti melaporkan kejadian ke petugas pemadam kebakaran. Sebanyak lima Unit Branwir dari Damkar BPBD Kota Denpasar tiba di lokasi.

Setelah berjibaku, kobaran api dapat dipadamkan sekitar pukul 13.30 WITA. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun, tampak bangunan vila beserta barang-barang di dalamnya sudah hangus.

Dari peristiwa itu, pemilik villa atas nama wanita asal Australia, Ketty Mclean mengalami kerugian sebesar Rp 6 miliar. "Penyebab kebakaran diduga kebocoran regulator gas," tandas Iptu Sukadi.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami