search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ini Penyebab Dosen UII Ahmad Munasir Ubah Rute Penebangan ke Boston Amerika
Sabtu, 25 Februari 2023, 14:05 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Ini Penyebab Dosen UII Ahmad Munasir Ubah Rute Penebangan ke Boston Amerika

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Fathul Wahid menjelaskan alasan dosen Ahmad Munasir Rafie Pratama atau AMRP mengubah rute penerbangannya menuju Boston, Amerika Serikat.

Fathul menjelaskan pihak kampus sudah berkoordinasi melalui email dengan Ahmad Munasir. Hasilnya, Ahmad Munasir sengaja terbang ke Boston dengan alasan kesehatan.

"UII telah mencermati alasan kondisi kesehatan AMRP yang menjadi penyebab pengalihan rute penerbangan ke Amerika Serikat dan disampaikan melalui penjelasan AMRP di dalam balasan email," demikian keterangan Fathul dalam situs resmi UII dikutip Sabtu (25/2/2023).

Fathul menilai perbuatan Ahmad Munasir itu dinilai sudah diduga melanggar aturan kampus. Oleh sebab itu, UII kini sedang membentuk tim guna mendalami hal tersebut.

"Tindakan AMRP mengalihkan perjalanan ke Amerika Serikat tanpa pemberitahuan kepada UII sejak 12 Februari 2023 patut diduga sebagai tindakan indisipliner karena telah meninggalkan tanggung jawab yang menyebabkan dampak terhadap tata laksana organisasi," jelas Fathul.

"Untuk melakukan verifikasi atas dugaan tersebut UII akan membentuk tim berdasarkan regulasi yang berlaku di UII," sambungnya.

Ahmad Munasir Ditemukan

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mengonfirmasi sudah menemukan Ahmad Munasir di Boston, Amerika Serikat.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu Judha Nugraha menyampaikan Ahmad Munasir diketahui dalam kondisi aman selama berada di Amerika.

"Kemlu dan KJRI NY telah menjalin komunikasi langsung dengan AMRP. Konjen RI NY juga telah bertemu langsung dengan beliau," tulis Judha dalam keterangannya, Jumat (24/2/2023).

"Saat ini AMRP berada di AS dan Alhamdulillah dalam keadaan aman," sambungnya.

Judha mengatakan, pencarian terhadap Ahmad Munasir di Amerika dinyatakan sudah selesai.

"Dengan telah ditemukannya AMRP dalam keadaan selamat dan aman serta sudah adanya komunikasi antara AMRP dengan keluarga dan UII, maka penanganan hilangnya AMRP dinyatakan telah selesai," ungkap Judha.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami