search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pria di Karangasem Hilang Tercatat Dalam Manifest Penumpang Kapal di Gilimanuk
Kamis, 10 Agustus 2023, 14:03 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pria di Karangasem Hilang Tercatat Dalam Manifest Penumpang Kapal di Gilimanuk.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Pencarian korban yang beberapa hari lalu melompat ke laut oleh Tim SAR telah mengkonfirmasi bahwa korban tersebut adalah seorang warga Karangasem, seperti yang diinformasikan oleh keluarganya.

Menurut keluarga korban, Ketut Suarta, alamatnya berada di Jalan Gunung Mas, Tegal Buah, dan sesuai dengan KTP, dia merupakan warga Karangasem.

"Keluarga korban telah diterima hari ini untuk menunggu pencarian yang akan dilakukan oleh tim SAR gabungan. Identitas korban telah dikonfirmasi sebagai I Ketut Berata, berusia sekitar 45 tahun, dengan alamat di Tegal Buah, Jalan Gunung Mas," ungkap General Manager PT. ASDP Ketapang - Gilimanuk pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Lebih lanjut, diketahui bahwa nama korban juga telah dicatat dalam manifest penumpang kapal. 

"Nama korban pasti tercatat dalam manifest penumpang. Oleh karena itu, isu tentang ketidaktercatatan korban dalam manifest penumpang adalah tidak benar," tegas Syamsudin.

Sementara itu, Putu Suarta, anggota keluarga korban, menjelaskan bahwa ciri-ciri korban saat terakhir keluar dari rumah telah sesuai dengan laporan awal, yaitu mengenakan kemeja kotak-kotak coklat, celana jeans, dan kepala botak.

"Saya melihat berita bahwa ada yang melompat dari kapal di pelabuhan Gilimanuk. Saya kemudian datang ke ASDP Gilimanuk untuk memeriksa rekaman CCTV di kapal. Dan memang benar bahwa korban tersebut adalah anggota keluarga kami," jelaskan Putu Suarta.

Namun, meskipun identitas korban telah diketahui, tim SAR masih terus melakukan pencarian korban yang hingga saat ini belum berhasil ditemukan setelah peristiwa pada malam Senin, 7 Agustus 2023.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, seorang penumpang KMP Pratitha telah melompat ke laut atau menceburkan diri setelah 15 menit kapal meninggalkan Pelabuhan Gilimanuk pada malam Senin, 7 Agustus 2023.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami