search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pariwisata di Kintamani Bangkit, Masyarakat Diminta Jangan Jual Tanah
Senin, 24 Juni 2024, 18:51 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pariwisata di Kintamani Bangkit, Masyarakat Diminta Jangan Jual Tanah.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BANGLI.

Kintamani memiliki daya tarik wisata alam yang sangat menakjubkan, sehingga banyak menarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung. Hal ini pun berdampak pada semakin bergeliatnya berbagai pembangunan akomodasi pariwisata.

Dengan semakin bangkitnya sektor pariwisata di kabupaten Bangli, khususnya Kintamani membuat semakin pesatnya perkembangan usaha baik itu Coffe shop, restoran, penginapan dan sebagainya. 

Diharapkan dengan semakin meningkatnya pertumbuhan pariwisata di Kintamani, masyarakat lokal tidak menjual tanahnya ke investor, melainkan agar dikerjasamakan atau dikontrakan, sehingga Kedepan masyarakat lokal tidak hanya menjadi penonton di rumahnya sendiri, tetapi tetap ikut adil dalam pesatnya sektor pariwisata yang ada. 

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta belum lama ini mengatakan Pemkab Bangli terus berusaha membangun berbagai infrastruktur bertaraf dunia, mulai pedestarian, penerangan jalan, perbaikan anjungan serta perbaikan berbagai sarana lainnya, yang tentunya akan berimbas pada kenyamanan para pengunjung.

Ke depan Pemkab Bangli terus berkomitmen untuk menjadikan Kintamani sebagai destinasi wisata kelas dunia.

"Pertumbuhan pariwisata di Kintamani juga mampu menyerap tenaga kerja lokal. Ke depan diharapkan kabupaten Bangli khususnya Kintamani terus bergeliat sehingga berdampak pada pemerataan perekonomian masyarakat," tutupnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami