search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kronologi TPST Samtaku Jimbaran Terbakar
Rabu, 17 Juli 2024, 22:43 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kronologi TPST Samtaku Jimbaran Terbakar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Kebakaran melanda gudang pengolahan sampah pada Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Samtaku Jimbaran, Kuta Selatan, pada Rabu 17 Juli 2024 sekitar pukul 06.00 WITA. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut dan Polisi masih menyelidikinya. 

Terbakarnya gudang pengolahan sampah itu dibenarkan Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi. Dijelaskanya, kobaran api dan asap tebal awalnya dilihat oleh satpam gudang, Made Sudana. Ia mengatakan sekitar pukul 04.30 dini hari dia hendak mengecek seputaran gudang dan melihat api dari dalam gudang dekat panel listrik. 

"Saksi sempat mendekati sumber api guna memastikan apakah api dapat di adamkan secara manual, tapi api di dalam gudang sudah sangat besar. Kemudian saksi menghubungi bapak Rudi selaku owner dan menyampaikan terkait adanya peristiwa kebakaran di gedung," ujar AKP Sukadi. 

Mendengar gudang terbakar, Rudi Swara langsung menuju ke lokasi TPST Samtaku. Setiba disana, ia melihat api sudah berkobar dan kemudian menghubungi pemadam kebakaran Kabupaten Badung. 

Sekitar pukul 06.00 WITA unit pemadam tiba dan langsung memadamkan api yang merambah ke beberapa bagian gudang. "Beruntung api bisa cepet dipadamkan," bebernya. 

Meski demikian, akibat kobaran api itu menghanguskan bahan baku sampah, mesin pencacah, mesin Balistik (pencacah halus), mesin pemilah dan 1 set panel pengolahan sampah. 

"Nilai kerugian materil belum bisa ditentukan, masih didalami," ungkap AKP Sukadi mengakhiri.

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami