search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Muktamar di Bali, PKB Bakal Nyatakan Dukungan ke Prabowo
Selasa, 13 Agustus 2024, 21:46 WITA Follow
image

bbn/net/Muktamar di Bali, PKB Bakal Nyatakan Dukungan ke Prabowo.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Dukungan terhadap pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk periode 2024-2029 akan dinyatakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam acara Muktamar PKB ke-6 pada 24-25 Agustus mendatang di Bali.

"Tentu [akan dibahas arah dukungan terhadap pemerintah baru]. Mungkin pada posisi diformalkan ya," kata Ketua Steering Committee (SC) Muktamar PKB Faisol Riza di Jakarta, Selasa (13/8).

Faisol menjelaskan hal itu sebenarnya sudah sering dibicarakan oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Namun, belum secara formal.

"Karena sebenarnya berkali-kali Gus Muhaimin juga menyampaikan termasuk terakhir ketemu Pak Prabowo, PKB siap di bagian menyukseskan pemerintahan Pak Prabowo," tuturnya.

Belakangan, PKB dan Gerindra, partai yang diketuai oleh Prabowo juga memperlihatkan sinyal kerja sama untuk di Pilkada 2024.

Ketua DPP PKB Ahmad Iman Sukri mengakui PKB akan bersama-sama dengan Gerindra di Pilkada DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah 2024.

"Kemungkinan kita bareng pimpinan Gerindra di Pilkada DKI, termasuk Jawa Barat kita akan bareng dengan Gerindra. Kalau enggak salah Jawa Tengah juga. Tiga provinsi kalau enggak salah itu DKI, Jawa Barat dan Jawa Tengah," kata Iman di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (12/8).

Iman mengatakan kebersamaan dengan Gerindra di Pilkada ini untuk menunjukkan sinergi dengan presiden terpilih Prabowo Subianto nantinya.

Namun, ia belum mengungkapkan siapa saja nama-nama kepala daerah yang akan diusung di tiga provinsi tersebut. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami