search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pembangunan RS Pendidikan UNUD Terhambat Pendanaan
Rabu, 3 Oktober 2012, 21:12 WITA Follow
image

bemfkunud.com (Kampus FK Unud)

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan bagi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana terhambat akibat keterbatasan pendanaan. Akibat Keterbatasan dana menyebabkan pembangunan Rumah Sakit pendidikan di Kawasan Kampus Bukit Jimbaran tersebut diperkirakan selesai pada 4 tahun mendatang.

Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. Made Baktha menyatakan keberlanjutan pembangunan rumah sakit pendidikan UNUD kini hanya menunggu bantuan pendanaan dari Kementerian pendidikan dan kebudayaan. Namun Baktha membantah jika terhambatnya pembangunan rumah sakit pendidikan tersebut karena proses pemeriksaan terhadap kasus-kasus korupsi.

“bukan, saya kira karena dulu kita full diberikan, sekarang mungkin dikasi setengahnya , karena banyak sekali, 21 perguruan tinggi yang harus diberikan, sehingga dana dari kemendikbud harus dibagi lagi, kalau dulu hanya 6 perguruan tinggi, kecepatan pembangunan itu mungkin tidak seperti yang diharapkan” ujar Prof. Dr. Made Baktha. Baktha mengakui secara umum proses penyelesaian pembangunan rumah sakit pendidikan UNUD telah mencapai 75 persen.

 

 

Rumah sakit pendidikan UNUD pada tahap awal direncanakan memiliki 150 kamar dan nantinya pada akhir pembangunan rumah sakit pendidikan UNUD direncanakan memiliki 400 kamar.

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami