search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di Bali Tiga Hari ke Depan
Senin, 24 Juni 2024, 22:13 WITA Follow
image

beritabali/ist/Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di Bali Tiga Hari ke Depan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Meski musim kemarau, wilayah dilanda angin kencang disertai hujan pada Senin (24/6/2024). 

Prakirawan Balai Besar Meteorologi Klimatologi Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar, Riski Dwi Saputro menjelaskan penyebab hujan dikarenakan adanya tekanan rendah yang dapat meningkatkan pertumbuhan awan konvektif di sekitar perairan selatan Sulawesi Selatan dan Kalimantan Selatan berada di utara Bali yang bergerak menuju selatan dan mendekati Pulau Bali

Selain itu, lanjutnya, angin yang secara umum bergerak dari timur-selatan pulau Bali membantu pertumbuhan awan konvektif dan tertahan di pulau Bali

"Kondisi ini masih normal mengingat hujan di musim kemarau adalah hal yang wajar. Karena perbedaan hujan di musim kemarau dan musim hujan hanya dibedakan oleh intensitas, curah, dan kondisi atmosfer yang basah atau kering," jelasnya.

Dirinya mengatakan, dari pemantauan belum dapat memiliki hitungan di wilayah Bali lebih lebat dibanding daerah lainnya di Bali.

"Untuk saat ini, kami belum memiliki hitungan resmi daerah mana yang lebih lebat, namun dari pantauan radar cuaca kami saat terjadi hujan daerah yang lebih lebat terjadi di wilayah Bali bagian Barat, Tengah, dan Timur," ujarnya.

Dirinya memprediksi hujan masih akan turun beberapa hari ke depan di Minggu ini. "Prakiraan kami untuk dua sampai tiga hari kedepan masih ada potensi terjadi hujan ringan-sedang yang dapat disertai angin kencang," katanya.

Riski menghimbau, masyarakat dihimbau agar tetap waspada dalam beraktivitas sehari-hari.

"Tetap waspada dalam beraktivitas dan selalu mengikuti atau mengupdate info terbaru terkait cuaca dari BMKG," tutupnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami