search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Banyak Armada Damkar Rusak, DPRD Gianyar Sentil Soal Anggaran Perawatan
Rabu, 18 Januari 2023, 15:33 WITA Follow
image

beritabali/ist/Banyak Armada Damkar Rusak, DPRD Gianyar Sentil Soal Anggaran Perawatan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Komisi 1 DPRD Gianyar, melakukan sidak ke posko Dinas Pemadam Kebakaran Gianyar. Dewan menemukan banyak kerusakan armada di posko itu. 

Sidak tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi 1 DPRD Gianyar, Doktor I Nyoman Amerthayasa, bersama anggota, I Made Wardana, I Nyoman Alit Sutarya, I Gusti Ngurah Serana dan I Nyoman Kandel. 

Dewan Gianyar, I Made Wardana menjelaskan bahwa sidak tersebut dilakukan berdasarkan laporan masyarakat bahwa belakangan ini kinerja Damkar Gianyar tidak efektif. Salah satunya saat pemadaman kebakaran, ada armada yang tidak bisa mengeluarkan air. 

“Setelah kami datangi, kondisinya sangat memprihatinkan. Banyak kendaraan rusak tidak bisa dipakai,” ujar dia. 

Ada yang tidak bisa menyemprot, ada juga yang tak bisa menyedot air di hidran. “Bahkan kami sampai iuran membelikan kopling untuk satu unit damkar agar bisa dipakai, karena ini menyangkut masyarakat umum," ujarnya.

DPRD Gianyar berencana memanggil Damkar yang berada di bawah Satpol PP Gianyar. “Kami ingin tahu, kemana anggaran perawatan tersebut. Kan aneh, kendaraan untuk menyelamatkan masyarakat tidak terurus seperti itu,” ujarnya. 

Wardana meminta instansi terkait bisa terbuka dan tidak membiarkan hal ini. “Harusnya yang seperti ini dibicarakan, jangan dibiarkan. Sebab ini menyangkut banyak hal, apalagi damkar itu kan untuk masyarakat, jika terjadi kebakaran agar peran petugas damkar maksimal. Bukan seperti sekarang, ada yang tidak bisa dipakai nyemprot,” tutupnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami