search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ini Kata Putin soal G20 Bali di Depan Jokowi
Jumat, 1 Juli 2022, 15:20 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Ini Kata Putin soal G20 Bali di Depan Jokowi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin di KTT G20 yang akan digelar di Bali, Indonesia pada November mendatang masih juga belum dipastikan. Dalam pertemuannya dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Moskow, Rusia, Kamis (30/6/2022), Putin tidak langsung menyinggung kehadirannya ketika membahas KTT G20.

 

 

"Kami tentu mendukung upaya Indonesia dan Presiden secara pribadi untuk mempersiapkan dan menyelenggarakan pertemuan G20 yang dijadwalkan berlangsung di Indonesia tahun ini," ujar Putin dalam pernyataan pers Kremlin dikutip dari situs resmi pemerintah, Jumat (1/7/2022).

Sementara itu, sebelumnya, pihak Putin sendiri mengaku telah menerima undangan KTT G20. Hal ini disampaikan penasehat pemerintah Rusia Yuri Ushakov.

"Kami telah menerima undangan dan kami telah menanggapinya dengan positif," tegas Ushakov, menurut kantor berita Rusia Interfax, dikutip AFP, Rabu.

Rusia, lanjut Ushakov, tetap tertarik berpartisipasi dalam KTT di mana Putin telah diundang untuk hadir secara langsung. Ia juga sempat mengkritik Perdana Menteri (PM) Italia Mario Draghi yang menyebut Jokowi telah mengesampingkan kehadiran Putin.

 

"Dia (Draghi) pasti lupa bahwa dia bukan lagi tuan rumah G20, seperti tahun lalu," tambahnya lagi.

Sebelumnya kehadiran Putin di KTT G20 sempat ditolak banyak negara yang juga akan ikut hadir. Jokowi sendiri terbang ke Rusia setelah dari Ukraina, untuk membawa misi perdamaian ke kedua negara. (Sumber: CNBC Indonesia)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami