search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kabur dari Rumah Sejak 3 November, Siswi di Gianyar Akhirnya Pulang
Sabtu, 16 Desember 2023, 17:19 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kabur dari Rumah Sejak 3 November, Siswi di Gianyar Akhirnya Pulang.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Siswi usia 14 tahun kabur dari rumah membawa motor matik putih sejak 3 November 2023. Orang tuanya bingung mencari hingga persoalan ini mengundang kedatangan petugas terkait. 

Akhirnya, setelah kedatangan petugas ke rumahnya pada Senin (11/12/2023) siswi itu pulang pada Sabtu (16/12/2023) pukul 02.00.

Kepulangan siswi itu dibenarkan oleh Komisioner KPPAD Bali Made Ariasa melalui kepala dusun Banjar Medahan, Desa Kemenuh, Sukawati. "Ni Putu pulang karena inisiatif sendiri, kembali pulang katanya sekitar jam 2 dini hari tadi malam," jelas dia, Sabtu siang.

Si anak kini sedang tiduran di rumahnya untuk istirahat. Namun karena baru pulang, untuk menanyakan kemana dan kok tidak pulang? Belum bisa dilakukan. 

"Belum bisa diajak bicara, masih diusahakan oleh kadus," jelas dia.

Sementara itu, berdasarkan hasil kunjungan ke desa Kemenuh, KPPAD Bali diterima Perbekel, Ketua BPD Desa Kemenuh, Klian Dinas Medahan, Babinkantibmas, Babinsa dan Intel Polsek Sukawati dan UPTD PPA dan LK3 Gianyar.

"Anak hilang sejak 3 November 2023. Berbagai upaya koordinasi dan usaha sudah dilakukan oleh berbagai pihak terkait," jelas dia.

Dikatakan bahwa anak ini memang punya riwayat sering kabur dari rumah. "Sebelum-sebelumnya paling pergi dan hilang beberapa hari saja," imbuh dia.

Lebih lanjut dikatakan, dalam kunjungan ke rumah si anak, ternyata dia diasuh oleh kedua orang tua dan nenek. "Dari berbagai penjelasan diskusi di keluarga disebutkan bahwa si anak mulai berubah sejak kelas 8 dan kenal dengan seorang anak perempuan yang mungkin juga pergaulan lebih bebas, mulai tidak masuk sekolah berulang kali sehingga beberapa kali mendapat peringatan ats pelanggaran disiplin sekolah," jelas dia. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami