search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KTT G20 Bali: Zelensky Hadir Secara Virtual, Putin Gimana?
Rabu, 9 November 2022, 10:10 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/KTT G20 Bali: Zelensky Hadir Secara Virtual, Putin Gimana?

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky hampir dipastikan menghadiri puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali, pada 15-16 November 2022 secara virtual. Hal tersebut diungkapkan juru bicaranya, Serhiy Nykyforov, kepada penyiar lokal Suspilne yang dikutip Reuters, Selasa (8/11/2022).

Adapun, pekan lalu Zelensky menegaskan dia tak akan mengambil bagian dalam KTT G20 di Bali apabila Presiden Rusia Vladimir Putin juga hadir. Terkait hal tersebut, Nykyforov tak menjelaskan apakah Zelensky telah berubah pikiran atau tidak.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan ada 17 kepala negara yang telah mengonfirmasi kehadirannya di KTT G20 Bali. Di antaranya yang akan hadir, yakni Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Presiden Cina Xi Jinping. 

"Sudah, itu yang sudah pasti 17," kata Jokowi di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Kota Denpasar, Bali, Selasa (8/11/2022).

Soal Zelensky dan Putin, Kepala Negara menyatakan berharap keduanya hadir. Namun, berdasarkan informasi yang diperolehnya, keduanya akan hadir jika situasi di kedua negara masing-masing lebih kondusif dari saat ini.

"Beberapa hari yang lalu saya juga sudah bertelepon, berbicara lewat telepon dengan Presiden Putin dan Presiden Zelensky. Beliau menyampaikan akan hadir kalau kondisinya memungkinkan," kata Jokowi.(sumber: cnbcindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami