search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pertempuran Sengit, Rusia-Ukraina Saling Klaim Pukul Mundur Lawan
Kamis, 13 Juli 2023, 13:35 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Pertempuran Sengit, Rusia-Ukraina Saling Klaim Pukul Mundur Lawan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Militer Ukraina melaporkan pertempuran sengit dengan Rusia di wilayah timur dan tenggara Ukraina.

Berdasarkan laporan terbaru seperti dilansir Reuters, pasukan Kyiv mengklaim berhasil memukul mundur puluhan serangan musuh.

Juru bicara staf umum Ukraina, Andriy Kovaliov, mengatakan pasukannya memukul mundur serangan Rusia yang menggunakan serangan artileri, di dekat dua kota di utara Bakhmut.

Pernyataan yang sama juga diungkapkan Jenderal Ukraina Oleksander Tarnavskyi.

Melalui Telegram, Tarnaskyi mengatakan pertempuran semakin sengit di seluruh sektor, di mana pasukannya menangkis 27 serangan musuh.

Dia memperkirakan kerugian yang dialami Rusia selama 24 jam terakhir setara dengan beberapa ratus orang etwas dan terluka.

Namun sebaliknya, Kementerian Pertahanan Rusia juga mengklaim pasukannya berhasil memukul mundur sembilan upaya Ukraina di wilayah Donetsk timur, termasuk satu serangan di dekat Kliishchivka.

Menurut para pengamat meski Ukraina juga berhasil melakukan serangan balasan, namun pasukan Rusia masih menguasai wilayah luas setelah perang selama 500 hari. Perkiraan menyebut Rusia masih menguasai 17 persen wilayah Ukraina.

Analis militer Ukraina Serhiy Hrabskyi mengatakan, upaya Ukraina menuju pantai berjalan dengan baik, dengan mempertimbangkan persiapan pertahanan Rusia dan penambangan ekstensif.

"Kami mencatat bahwa dalam satu setengah bulan operasi ofensif, kami telah membawa 25 persen dari sumber daya kami," tulis Hrabskyi.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami