News

Pemkab Karangasem Didorong Segera Cari Solusi Atasi Kekurangan Guru

 Kamis, 01 Juni 2023, 05:25 WITA

beritabali/ist/Pemkab Karangasem Didorong Segera Cari Solusi Atasi Kekurangan Guru.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Pemerintah Kabupaten Karangasem didorong untuk segera mencari solusi untuk mengatasi kekurangan ribuan tenaga pendidik (guru) di Kabupaten Karangasem.

Bahkan pada tahun 2024 mendatang, jumlah tenaga pendidik di Karangasem diperkirakan akan semakin menipis. Hal itu dikarenakan ada ratusan guru yang kembali memasuki masa pensiun pada tahun 2024 mendatang, sehingga diperkirakan kekurangan guru mencapai angka 1.500 an. 

"Kita dorong pemerintah untuk segera mencari solusi atau strategi untuk mengatasi kekurangan guru, karena selama ini kita belum mendapat kepastian untuk upaya kedepannya seperti apa," kata salah satu anggota Komisi IV DPRD Karangasem, I Nyoman Mardana Wimbawa, Rabu (31/5/2023). 

Meski saat ini Pemkab Karangasem melaksanakan perekrutan P3K, namun menurut Mardana hal tersebut hanya mengubah status saja dan bukan mengatasi persoalan kekurangan jumlah tenaga pendidik (guru) di Kabupaten Karangasem. 

Terkait perekrutan P3K, Mardana juga mengingatkan agar dalam proses dan tahapan perekrutannya tidak main - main. Selain itu juga agar transparan dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sehingga hasilnya nanti benar - benar berkualitas sesuai dengan yang diharapkan.

 

"Kita sempat rapat kerja kemarin, cuma kami masih belum mendapat kejelasan bagaimanan strategi kedepan untuk menutupi kekurangan guru di Karangasem, saya juga minta agar proses perekrutan P3K ini transparan dan sesuai dengan peraturan yang berlaku," tandasnya.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending