News

Siaran TV Analog di Bali Dimatikan Malam Ini, Begini Capaian Penyaluran STB Gratis di Karangasem

 Sabtu, 01 April 2023, 02:40 WITA

beritabali/ist/Siaran TV Analog di Bali Dimatikan Malam Ini, Ini Capaian Penyaluran STB Gratis di Karangasem.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Menjelang dimatikannya siaran tv analog untuk wilayah Bali pada Jumat (31/3/2024) pada pukul 24.00 WITA, hampir 90 persen bantuan set top box dari pemerintah pusat bagi warga kurang mampu di Karangasem telah disalurkan. 

PLT Kadiskominfo Karangasem, I Komang Agus Suka Sena dikonfirmasi mengatakan, per tanggal 27 Maret 2023 lalu, total sebanyak 3.911 atau sekitar 90 persen Set Top Box bantuan pemerintah pusat telah didistribusikan di 5 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Selat, Rendang, Bebandem, Karangasem dan Kecamatan Abang.

"Dalam rangka menyongsong Analog Switch Off (ASO) atau penutupan siaran analog, pemerintah melalui Kementerian Kominfo memberikan bantuan berupa Set Top Box penerima siaran digital bagi warga masyarakat kurang mampu. Penyerahan bantuan dimaksud dilaksanakan oleh pihak ketiga sebagai mitra dari Kementerian Kominfo yang diserahkan kepada warga penerima secara langsung. Data sampai kemarin sudah 90 persen," kata Agus Sukasena, Jumat (31/3/2023).

Sementara 5 Kecamatan masih terus digenjot penyaluran bantuan set top box tersebur, penerima bantuan set top box di 3 Kecamatan lainnya seperti Sidemen, Kubu dan Kecamatan Manggis sebelumnya sudah dibagikan oleh pihak suasta langsung kepada penerima. Untuk jumlah bantuan diantaranya 225 set top box di Kecamatan Manggis, 887 di Kecamatan Sidemen dan 1.381 di Kecamatan Kubu.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending