search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bus Tabrak Mobil Pengangkut Solar Hingga Meledak di Pakistan, 18 Tewas
Minggu, 20 Agustus 2023, 18:01 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Bus Tabrak Mobil Pengangkut Solar Hingga Meledak di Pakistan, 18 Tewas

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Kecelakaan fatal yang melibatkan sebuah bus penumpang dan mobil pembawa drum bahan bakar, menewaskan 18 orang di Provinsi Punjab, Pakistan.

Bus yang membawa lebih dari 40 penumpang itu sedang dalam perjalanan menuju Islamabad dari Karachi, ketika terlibat kecelakaan di dekat Pindi Bhattian, Distrik Hafizabad di Punjab timur pada Minggu (20/8) dini hari.

Dilansir dari Independent, perwira polisi senior Fahad Ahmed mengatakan bus menabrak mobil pick-up yang membawa drum berisi bahan bakar solar. Akibatnya ledakan besar terjadi akibat tabrakan dan kontak dengan bahan bakar.

Polisi mengatakan van itu diparkir di bahu Jalan Tol Lahore-Islamabad saat kecelakaan terjadi.

Sementara itu tes DNA akan dilakukan untuk mengonfirmasi identitas penumpang yang tewas dalam kecelakaan.

Pengemudi bus maupun mobil pick-up dikabarkan tewas, sementara penumpang yang selamat sebagian besar mengalami luka bakar parah dan beberapa dalam kondisi kritis.

Inspektur Jenderal Polisi Sultan Khawaja mengatakan mereka yang berhasil melompat dari jendela bus berhasil selamat dari kecelakaan maut itu.

"Di jalan tol Pindi Bhatian, bus menabrak mobil van statis yang membawa tangki bahan bakar. Bus menabraknya dari belakang dan kedua kendaraan langsung terbakar, menewaskan sedikitnya 18 penumpang," katanya.

Selain itu polisi juga bakal mendalami penyebab kecelakaan apakah sopir bus mengantuk atau kecelakaan terjadi karena kecepatan yang terlalu tinggi.

Kecelakaan mematikan sering terjadi di jalan raya Pakistan, di mana norma keselamatan sering diabaikan dan peraturan lalu lintas dilanggar. Selain itu, pengemudi sering mengalami kelelahan dan tertidur saat mengemudi dalam perjalanan panjang.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami